Visi

 

Menjadi Lembaga Pendidikan Tenaga Kependidikan yang Unggul, Adaptif, Terpercaya, dan Berdaya Saing Global pada Tahun 2030.

Hal ini dapat dijelaskan sebagai berikut: 

Unggul, ialah menjadi LPTK yang memiliki keutamaan dalam penyelenggaraan pendidikan tinggi di bidang keguruan dan ilmu pendidikan.

Adaptif, ialah menjadi LPTK yang mampu menyesuaikan diri bahkan menjadi trend setter terhadap perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi guna memenuhi kebutuhan masyarakat dalam bidang keguruan dan ilmu pendidikan.

Terpercaya, ialah menjadi LPTK acuan oleh pemangku kepentingan melalui pengembangan tridharma perguruan tinggi di bidang keguruan dan ilmu pendidikan.

Berdaya saing global, ialah menjadi LPTK yang memiliki kemampuan dalam kompetisi global dalam penyelenggaraan pendidikan tinggi di bidang keguruan dan ilmu pendidikan dengan tetap mempertahankan kearifan.


Misi

 

 

1.

Menyelenggarakan pendidikan tinggi secara profesional dalam bidang keguruan dan ilmu pendidikan melalui proses pembelajaran yang berstandar Nasional.

2.

Melaksanakan penelitian yang menunjang pengembangan disiplin ilmu dalam bidang keguruan dan ilmu pendidikan.

3.

Melaksanakan kegiatan pengabdian yang inovatif kepada masyarakat dengan mengacu pada telaah dan kajian dalam bidang keguruan dan ilmu pendidikan.

4.

Meningkatkan kualitas sumberdaya manusia, baik dosen maupun karyawan untuk memberikan pelayanan yang prima.

5.

Melengkapi sarana dan prasana untuk mendukung proses pembelajaran yang berkualitas.

6.

Menjalin kerjasama baik di tingkat lokal, nasional, maupun internasional dengan pihak terkait dalam upaya mengembangkan sumber daya manusia yang handal dalam bidang keguruan dan ilmu pendidikan.

7.

Menciptakan budaya akademik yang profesional dan proporsional bagi seluruh civitas akademika melalui pelibatan aktif sumber daya secara menyeluruh.

 

Tujuan

 

 

1.

Terwujudnya FKIP Universitas Galuh sebagai lembaga pendidikan tinggi yang dapat meghasilkan lulusan profesional untuk memenuhui kebutuhan masyarakat pengguna dalam bidang keguruan dan ilmu pendidikan melalui proses pembelajaran yang berstandar nasional.

2.

Dihasilkannya penelitian yang berkualitas untuk menunjang pengembangan disiplin ilmu dalam bidang keguruan dan ilmu pendidikan.

3.

Terlaksananya kegiatan pengabdian yang inovatif kepada masyarakat dengan mengacu pada telaah dan kajian bidang keguruan dan ilmu pendidikan.

4.

Tersedianya sarana dan prasarana untuk mendukun proses pembelajaran yang berkualitas.

5.

Terjalinnya kerjasama baik di tingkat lokal, nasional, maupun internasional dengan pihak terkait dalam upaya mengembangkan sumber daya manusia yang handal dalam bidang keguruan dan ilmu pendidikan.

6.

Terciptanya budaya akademik yang profesional bagi seluruh civitas akademika dengan melibatkan sumber daya secara menyuluruh.